Tasa, Tempat Berenang Termurah


Kolam Renang Tasa, Pamulang. Guys, buat kamu-kamu yang berdomisili di daerah Pamulang, pasti pada tahu dong ya… sebuah tempat asyik bernama Tasa.

Kebanyakan orang menyebutnya Tasya, mungkin karena lebih enak diucapkan, padahal sudah jelas-jelas terpampang baik di bangunan maupun yang tertera pada tiket masuk. Konon katanya, Tasa itu berasal dari singkatan Taman Salak, karena Tasa ini berada di sebuah jalan bernama jalan salak.

Kolam renang Tasa terkenal dengan harganya yang murah, maka wajar saja kalau hampir setiap hari kolam renang Tasa ini selalu kedatangan rombongan dari sekolah-sekolah. Pemiliknya adalah seorang wanita kelahiran 1939 bernama ibu Ria Tobing, ia adalah orang yang menjunjung tinggi impiannya. Ia adalah atlit renang Indonesia yang mengikuti perlombaan renang baik di dalam maupun di luar negeri. Pada tahun 1997 Ia kembali ke Indonesia dan membuat kolam renang Tasa.

Ibu Ria Tobing (1939-2017) sumber @cleoindaryono
Selain murah, kolam renang Tasa ini juga tidak memungut biaya bagi pengantar/pendamping yang tidak ikut berenang, yang cuma mau duduk-duduk saja sambil mendokumentasikan kegiatan air anak-anaknya, padahal dimana-mana kalau mau masuk kolam renang harus bayar, tidak peduli mau ikutan berenang atau cuma mau duduk-duduk saja.

Para pengunjung juga boleh membawa makanan dari luar, tapi bagi yang tidak membawa makanan dari luar, di sini pun tersedia makanan seperti; aneka bihun, aneka mie, aneka nasi goreng, beserta minumannya yaitu teh, es krim, es jeruk dan jus buah, soal rasa, InsyaAllah enak, favorit saya nasi goreng kampung dan cap cay kuah, mantap.

sumber @kolamtasa

sumber @kolamtasa

Kelebihan lain dari kolam renang Tasa ini adalah adanya area outdoor yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak ataupun tempat berkumpul keluarga dan teman. Kalau kamu mau merasakan suasana privat pool, maka datanglah pagi-pagi sekali, selain karena kolam masih dalam keadaan sepi laksana kolam pribadi, tentunya kamu juga ga akan terkena sinar matahari yang bisa bikin kulit kamu belang-belang atau gosong.

sumber @kolamtasa


Siapapun bisa menggelar acara di sini asal tidak membawa miras atau barang-barang terlarang lainnya ya guys,... banyak yang menggelar acara arisan, pengajian, pentas seni atau bahkan resepsi pernikahan, bagi saya Kolam renang Tasa adalah kolam renang termurah yang pernah saya kunjungi, tak heran tempat ini menjadi tempat yang dekat di hati, selain itu di Area kolam renang ini terdapat juga sekolah Pendidikan untuk usia dini yang bernama Cita pelangi.

resepsi, sumber @kolamtasa
acara sekolah
acara parenting
workshop parenting
english discuss
ngumpul-ngumpul
pengajian
arisan

Tertarik dengan Taman Tasa, silahkan saja berkunjung ke kolam renang Tasa di jalan Salak, Pondok Benda Pamulang. Oh ya Guys... kalau mau cari-cari buku buat anak coba klik buku of thee i sing ini... siapa tau bermanfaat.

|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar