Parentingan: Happy Mommy Happy Family

Hari kamis kemarin, adalah saat dimana kami memulai lagi aktifitas kajian sambil menunggu anak-anak Cita Pelangi pulang sekolah, sebelumnya aktifitas kajian tematik dan pengajian Al-Quran sudah dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun 2017 ini.

Pukul sembilan lewat lima belas menit ibu-ibu Cita Pelangi yang senang saling menyapa dengan sebutan Mak ini sudah berkumpul di area taman Tasa Swimming Pool, saya langsung mengajak mereka untuk membuat lingkaran besar sambil berdiri, Ibu-ibu di ajak main tebak-tebakkan, satu orang ibu maju dan melihat gambar yang saya tunjukkan, dan bertugas untuk menyampaikan clue kepada ibu-ibu yang lain dengan memakai bahasa inggris atau boleh dengan memperagakannya.


Satu per satu ibu-ibu maju, dan satu per satu ibu-ibu menebak, saya pikir bagian tersulitnya adalah ketika mama mylo harus menyampaikan clue tentang Macgyver, namun ternyata berhasil ditebak oleh mama Hanin, walaupun dia kelahiran tahun 1987 yang kami pikir tidak mengenal sosok ini.



Senang sekali melihat ibu-ibu bergembira saat memulai acara ini, yuk mari-mari kita bagi kelompok ini menjadi dua kelompok tanpa menggunakan suara, kelompok ganjil untuk ibu-ibu yang usianya sekarang ganjil dan kelompok genap untuk ibu-ibu yang kali ini usianya genap, tanpa bersuara ya ibu-ibu.



Baik... sekarang tugasnya adalah ibu-ibu berdiskusi untuk mengidentifikasi apa saja yang membuat ibu-ibu galau dan rumuskan solusinya.

Sekarang kita lihat kelompok genap, tampaknya sepi sekali... tapi tetap terlihat adanya aktifitas diskusi, dengan seseorang yang sedang mencatat.

Tibalah saatnya presentasi dari kelompok ganjil, didenger-denger kok presentasinya agak ganjil gitu yah... kalo anak rewel kasih hape... gituh katanya...




Presentasi dari kelompok genap ini tampak seperti penyuluhan bubuk abate gituh, tapi seru juga sih dia... dari presentasinya dikatakan kalau anak lagi ga mau makan, bawa aja ke kfc... ulala keren banget kan... saya juga mau ah...

ok cukup sekian sharing discuss kita hari ini, kita tutup dengan Basmallah... see you next time








|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar