Sekolah Murah di Tangsel


Sekolah Cita Pelangi adalah sekolah untuk anak berusia dua sampai lima tahun, yang berlokasi di area kolam renang Tasa, Pamulang.

Sebetulnya sebelum masuk Cita Pelangi, saya lebih dulu mengenal The Cliq, yaitu lembaga kursus bahasa Inggris yang diprakarsai oleh Almarhum Miss Tia dan rekan-rekannya yang pada waktu yang berdekatan  juga membuka sekolah untuk usia dini yang bernama Cita Pelangi.

Sekolah Cita Pelangi ini dibuka dengan mimpi agar masyarakat bisa mengenyam pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau, dibangun oleh dua rekan sejawat yang sebelumnya berpengalaman dalam mengelola dan mengajar di Highscope dan Jims (Jakarta Internasional Montessori School) yaitu Miss Nina Karina Tambunan dan Alm Miss Tia Maria  Natanegara yang berpulang pada 2017 yang lalu.

Nah kebetulan nama anakku pelangi, dia sudah mengenal sekolah ini semenjak sering antar-jemput atau menunggu kakak-kakaknya les di The Cliq, atau ikutan workshop parenting yang beberapa kali diadakan di sana, jadi saban hari saat dia minta sekolah dia juga mengutarakan keinginannya untuk sekolah di Cita Pelangi dengan alasan karena dia suka tempatnya, mungkin yang dimaksudkan interior kelas dan aneka permainan yang ada didalamnya.

Kuperhatikan yang diajarkan kepada anak-anak dimulai dari hal-hal sederhana sekali, seperti menyanyikan lagu sambil spelling nama-nama dia dan teman-temannya, dan setelah lanjut TK kemampuan itu ditingkatkan tapi masih di tema yang sama, mereka merangkai dan menyusun nama teman-temannya dengan permainan abjad, atau meniru tulisan yang ada di koran, lambat laun Pelangi bisa membaca dan menulis dengan cara yang menyenangkan dan antusias.

Anak-anak juga bermain sambil belajar dengan beraneka permainan baik yang indoor maupun outdoor, mereka merencanakan sesuatu, memainkannya dan menceritakannya, hal-hal sederhana yang dipupuk setiap hari tanpa terasa telah membentuk karakternya.



Selain itu cita pelangi juga mempunyai area outdoor yang luas, anak-anak dapat mengasah kemampuan motorik kasarnya dengan berjalan, berlari, melompat dan bahkan berenang. Nah, para orang-tua juga tidak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk menyekolahkan anaknya disini, tapi walaupun demikian sekolah ini sudah menawarkan fasilitas sekelas sekolah internasional.


Disini juga ada orang-tua yang  kece-kece juga loh, yang kadang-kadang bikin kajian tematik sambil diskusi parenting, english class, senam aerobic, berenang bareng ataupun cuma sekedar makan-makan, yang jelas bikin aktivitas biar mood jadi fresh lagi buat menghadapi seisi rumah.




|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar